Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Baturaja 2016

Kebijakan Mutu SPMI UNBARA dirumuskan oleh Kepala Pusat Pengendali Sistem Mutu : Nurhasanah, S.Pd., M.Pd. dan tim LPM UNBARA. Dokumen Mutu SPMI tersebut kemudian diperiksa oleh Ketua LPM : Dr. Yetty Oktarina, S.P., M.Si., dan ditetapkan oleh Rektor UNBARA: Dr. Bambang Sulistyo, M.Pd. pada tanggal 27 April 2016. 

Kebijakan Mutu merupakan arah, landasan dan dasar utama dalam pengembangan dan implementasi sistem penjamina  mutu di Universitas Baturaja. 

Pernyataan Kebijakan Mutu Universitas adalah mengembangkan Universitas Baturaja  menjadi Universitas yang berbasis Riset di Tingkat Nasional Tahun 2030 (National Class Research University at 2030) yang unggul di berbagai ilmu, teknologi dan seni untuk kesejahteraan masyarakat. 

Buku kebijakan mutu Universitas Baturaja ini disusun bertujuan untuk:

  1. Menetapkan penjaminan mutu untuk kegiatan utama (core business) yaitu Tridharma Perguruan Tinggi, dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi ataupun tindakan perbaikan untuk menjamin adanya perbaikan berkelanjutan dalam memenuhi persyaratan pemangku kepentingan.
  2. Menjelaskan hubungan berbagai aktivitas dalam proses di atas.
  3. mencerminkan komitmen Universitas Baturaja dalam meningkatkan mutu secara berkelanjutkan dalam bentuk tertulis, sehinga dapat dipahami semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan. 

Garis Besar Kebijakan SPMI UNBARA

Tujuan SPMI Universitas Baturaja adalah:

  1. Menguatkan sistem pendidikan dengan fokus menghasilkan lulusan yang unggul dan berkaraker
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan lingkungan 
  3. Meningkatkan kapasitas sumberdaya dan kelembagaan Universitas Baturaja
  4. Meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh sivitas akademika Universitas Baturaja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *